15 Universitas Terbaik Asia

Sebanyak 15 universitas di Asia masuk dalam daftar 100 universitas paling baik di dunia versi majalah Times Higher Education (THE). Universitas dari Jepang, University of Tokyo adalah satu-satunya universitas dengan predikat reputasi baik dari Asia dalam daftar 10 besar. Universitas Kyoto, yang juga berasal dari Jepang berada di peringkat 18.

Yang istimewa, salah satu universitas dari Asia Tenggara masuk peringkat ketiga terbaik di Asia. National University of Singapore (NUS) yang berasal dari negara kecil, Singapura berada di peringkat 27. Menurut laporan THE, universitas ini berorientasi global dengan “keahlian khusus dan wawasan yang terkait dengan Asia”. Selain itu, universitas lainnya yang berasal dari Singapura, Nanyang Technological University (NTU) berada di peringkat 95.

Sementara itu, China memiliki dua universitas dalam daftar yakni Tsinghua University dan Peking University, yang masing-masing di peringkat 35 dan 43. University of Hong Kong di peringkat 42 dan Universitas Osaka di peringkat 50. Demikian disitat dari Xinhua, Jumat (11/3/2011).

Universitas Asia lainnya yang masuk dalam daftar 100 universitas terbaik adalah Seoul National University dari Korea Selatan, beberapa universitas di Jepang, India, Hong Kong, dan Taiwan.

Survei yang dilakukan THE ini berdasarkan penilaian dari 13.388 akademisi di 131 negara. Mereka ditanya soal peringkat universitas dengan penelitian dan metode pengajaran yang baik. Hanya akademisi yang telah menerbitkan lebih dari 50 makalah dan bekerja di universitas selama lebih dari 16 tahun yang ambil bagian dalam survei ini. Baik ini merupakan daftar universitas terbaik asia dan bila ingin melihat universitas terbaik di indonesia.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sewajarnya Ya, Yang Mau Tuker Link, Pasang dulu link blog saya, Kemudian di Komentar dikasih tahu saya ya.. hehe