Unissula Memberikan Budai Award kepada Jusuf Kalla

Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang kemarin memberikan Budaya Akademik Islami (Budai) Award 2011 kepada mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Jusuf Kalla dipandang telah berjuang secara signifikan membangun peradaban Islam di bidang kemanusiaan. Rektor Unissula Laode M Kamaluddin mengatakan, Kalla adalah figur dengan integritas baik serta memiliki peran besar dalam sejumlah penyelesaian beberapa konflik yang terjadi di Indonesia. Seperti Di antaranya konflik di Aceh, Poso, Ambon serta kiprahnya di Palang Merah Indonesia (PMI)

Menurutnya, peran JK di Serambi Mekkah juga sangat besar, terutama ketika terjadi bencana gempa dan tsunami 2004 silam yang meluluhlantakkan Tanah Rencong tersebut. Pengabdiannya di bidang kemanusiaan juga terus berlanjut setelah menjabat sebagai ketua PMI dan menangani bencana letusan Merapi.

Peran JK dalam upaya perdamaian sejumlah konflik, kata dia, patut diapresiasi. Melalui kepiawaiannya, apa yang dilakukan pun membuahkan hasil. Jika orang berkesimpulan bahwa banyak konflik yang terjadi diletuskan karena masalah agama. Maka Jusuf Kalla menggunakan ajaran agama untuk mendamaikannya.

JK mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepadanya. Di satu sisi, dia mengkritisi sejumlah hal yang masih terjadi belakangan ini. Mulai dari persoalan korupsi, kolusi, sampai aksi-aksi kekerasan. Semoga dengan penghargaan ini pak Jusuf Kalla akan semakin memperhatikan aspek hukum demi Integritas sebuah bangsa yang baik di mata dunia.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sewajarnya Ya, Yang Mau Tuker Link, Pasang dulu link blog saya, Kemudian di Komentar dikasih tahu saya ya.. hehe